LSM Ampera Jember Pertanyakan Kredibililitas Yesiana

0

jempolindo.id – Jember. Pergantian Jabatan Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Kabupaten Jember, dipertanyakan LSM Ampera Jember.

Rasyid Zakaria sebelumnya menjabat Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Kabupaten Jember, kini menjabat Kepala BPPD Jember, sedangkan Yessiana Arrifah semula Plt Kepala Dinas Cipta Karya Jember, kini menjabat Plt Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Kabupaten Jember.

Dihubungi melalui ponsel, Rabu (22/1/19) Wakil Ketua LSM Ampera Syaiful berpendapat pergantian jabatan Kepala Dinas PU Binamarga itu sama sekali tidak mempertimbangkan prinsip The Right Man on The Right Place, menempatkan orang yang tepat ditempat yang tepat. Pasalnya, Yessiana diketahui berlatar belakang pendidikan Sarjana lingkungan.

“Ini jelas sudah mengabaikan prinsip profesionalitas dalam penempatan jabatan,” protes Syaiful.

Menurut Syaiful seharusnya yang menduduki jabatan kepala dinas PU Binamarga paling tidak berlatar belakang tehnik sipil.

“Bagaimana orang lingkungan mau ngurusi jalan dan saluran irigasi, ini kesalahan fatal,” sergah Syaiful.

Syaiful juga menyatakan sepertinya fungsi baperjakat di kabupaten Jember kurang berjalan sebagaimana mestinya.

“Sejak kepemimpinan Bupati Faida saya tidak melihat peran baperjakat yang seharusnya juga dilibatkan dalam penempatan jabatan, sehingga mendapatkan orang yang tepat,” kata Syaiful.

Masih menurut Syaiful, urusan pergantian jabatan memang kewenangan bupati, tetapi setidaknya bupati mesti mendengarkan masukan dari para pihak yang juga punya kewajiban, semisal baperjakat itu.

“Ya kita lihat saja seperti apa jadinya pembangunan di jember, makin baik atau malah amburadul,” pungkasnya. (#)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini