Awali Kerja Tahun 2019 Faida Hibur Korban Bencana Banjir Kencong

0

jempolindo.id-Jember. Memakai sepatu warna coklat Bupati Jember dr Hj Faida MMR kakinya tak ragu menapak lumpur. Sambil memeriksa tangkis sungai yang sempat jebol yang dalam waktu 14 hari sudah usai tertutup kembali. Kamis (3/1/19)

Sambil menatap bekas bencana Faida menegaskan Pemerintah Kabupaten jember akan berupaya pulihkan semangat warga Kencong dan Gumukmas yang terdampak banjir.

Berlangsungnya Pendidikan tak luput dari perhatiannya, karenya Faida meminta agar Sekolah yang terdampak banjir segera dipulihkan kembali, Sehingga tidak merugikan peserta didik dan orang tua siswa.

Bantuan berupa beasiswa juga diberikan kepada 324 siswa dari PAUD sampai SMA, korban bencana banjir. Masing-masing sebesar Rp. 1,2 juta.

Pemkab Jember juga membantu Seragam, buku pelajaran serta perlengkapan sekolah.

“Supaya anak-anak kembali bersekolah seperti sediakala,” harapnya.

Dampak bencana banjir akibat Jebolnya tangkis sungai Kencong memang telah berdampak luas. Diantaranya rumah rusak, sumur dan sawah ladang tertimbun lumpur.

Faida meminta agar semua segera ditanggulangi bersama, sehingga kehidupan masyarakat Kencong dan Gumukmas yang terdampak banjir dapat berjalan normal kembali.

Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan bantuan kepada 17 korban tsunami Palu yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Jember. Serta satu orang warga jember yang terkena korban gempa Lombok.(*).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini