Arifah, Ditolak Keluarga Dititipkan Di Loposos

0


jempolindo.id- Jember . Entah bagaimana nasib perempuan tua itu jika saja Baznas Banjarmasin tak mau membantunya. Arifah (59) warga asal Desa Sukorejo Kecamatan Bangsalsari Jember itu hanya bisa tergolek di tempat tidur, tanpa bisa bisa melakukan apa apa.


Menurut Kabid Pengumpulan Dana Baznas Jember Agus Eko Setyawan, beruntung Baznas Kalimantan segera menolong untuk memulangkan perempuan malang itu.
“Kami dikabari K Misbah kalo ada orang Jember yang sakit dari Kalimantan. Setelah kami cari tahu, ternyata Bu Arifah orang Sukorejo tetangganya pak ketua sendiri,” kata Agus.


Ketua Baznas Jember KH Misbahussalam segera berkoordinasi dengan kepala Desa Sukorejo untuk mencari keluarga Arifah.


“Tak ada keluarganya yang mau menerima kepulangan Arifah,” Misbah menuturkan.


Saat itu juga, Arifah yang sedang mengidap penyakit tulang belakang segera dirujuk ke RS dr Soebandi untuk mendapatkan perawatan seperlunya, sampai dokter menyatakan boleh pulang. Kamis (20/12/18).


“Masalahnya terus mau dipulangkan kemana, tidak ada keluarganya yang mau menerimanya,” kata Misbah.


Misbah segera berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial Isnaeni Dwi Susanti SH ,agar Arifah dapat dititipkan di Liposos Jember. Beruntung Dinsos berkenan menerimanya.


“Kami, Baznas Jember hanya mampu memberi santunan sebesar 1 juta rupiah. Semoga Bu Arifah segera sembuh dan dilimpahkan kesabaran,” harap Misbah. (#)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini