Lewat Kongres Takmir Faida Peduli Pejuang Allah

0

jempolindo.id- Jember

“Saya Bupati Jember meminta Jangan sampai ketika mereka muda sehat melayani umat tapi ketika mereka sakit tidak mampu berobat dan tersia – siakan. Takmir ini pejuang-pejuangnya Allah, orang-orang yang bekerja untuk umat”, Hal itu disampaikan Bupati Jember dr Faida MMR dalam Kongres Takmir Masjid di Ponpes Nu Ali desa Sumberbulus Kecamatan Ledokombo, Selasa (18/12/18).

Perhatian Bupati Jember atas kesejahteraan Takmir Masjid, diwujudkan dalam bentuk bantuan asuransi kesehatan bagi para takmir masjid dan keluarganya.

“Ini meliputi 23 ribu orang, termasuk takmir, marbot dan para khotib serta keluarganya yang di rumah,” kata Faida.

Agenda Kongres, sebagaimana di rilis Humas Pemkab Jember, dibagi menjadi 10 titik, setiap titik melibatkan sekitar 2500 orang tamir masjid, berasal dari 3 Kecamatan yang kumpulkan menjadi satu lokasi.

“Bantuan diberikan terutama kepada Takmir yang mengurus masjidnya secara mandiri,” kata Faida.

Kongres Takmir Masjid mendapat respon positif dari Ketua Yayasan PP Nur Ali H.Muhdar yang menilai melalui kegiatan itu masyarakat desa yang selama ini buta informasi menjadi mengerti informasi program pemerintah.

“Alhamdulillah, ternyata takmir punya hak serta diberi peran untuk pelayanan masyarakat khususnya dibidang kesehatan.” Ungkapnya. (Dikutip dari Rilis Humas Pemkab Jember)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini