Rekomendasi Kongres, Perangkat Desa Berharap Perbaikan Nasib

0


Jempol fun _ Jember. Kongres Perangkat Desa yang diselenggarakan Pemkab Jember, Sabtu (15/12/18) di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, hasilkan Rekomendasi 11 poin untuk pemerintah daerah, 1 poin untuk Gubernur dan 1 poin usulan kepada Presiden RI. Melalui Rekomendasi itu Perangkat Desa berharap perbaikan nasib.


Kepala Urusan Keuangan Desa Sempolan Kecamatan Silo, Sugeng Riyadi, sebagai peserta kongres menyampaikan harapannya terkait perbaikan nasib perangkat desa yang menurutnya masih jauh dari layak.

Penghasilan tetap Sekretaris Desa sebesar 2,4 juta per bulan, dan Kepala Seksi Kepala Urusan serta Kepala Kewilayahan sebesar 1,8 jt.


“kesejahteraan perangkat desa semakin berkurang setelah Tanah Kas Desa (TKD) ditarik menjadi kewenangan desa,” keluhnya.


Sugeng menyadari perjuangan Perangkat Desa menjadi ASN masih panjang perjalanannya, setidaknya perangkat desa sebagai struktur pemerintahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, kesejahteraannya turut diperhatikan melalui upaya Kenaikan Penghasilan Tetap dan Tunjangan kinerja.

“Alhamdulillah, kongres bisa terlaksana dan menghasikan rekomendasi, sebagai masukan untuk Bupati melalui Dispemasdes. Semoga menjadi rujukan untuk Perbub ADD tahun 2019,” pungkasnya. (#)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini