Gelar Ekspo, Jember Targetkan Jadi Kota Lumbung dan Eksportir Ternak

0

jempolindo.id – Jember. Tak puas dengan capaiannya, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Jember bakal gelar Ekspo Peternakan Tahun 2018, di Lapangan Tegalsari Ambulu Jember, Minggu (9/12/2018).

Berdasarkan data Statistik populasi ternak, Kabupaten Jember masuk empat besar sebagai lumbung penyedia daging se Jawa Timur.


Dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Peternakan Hanifah Spt, Dinas Ketahanan Pangan dan Peterkan Kabupaten Jember, sesuai kebijakan Bupati Jember dr Hj Faida MMR terus berupaya melaksanakan agenda penguatan peternakan di Jember.

Ekspo berhadiah ratusan juta itu  bermaksud untuk Peningkatan populasi ternak dan produktifitas peternakan.

“Golnya ya terpenuhinya kebutuhan protein hewani dan kesejahteraan peternak,” kata Hanifah mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jember drh Andi Prastowo.

Hanifah menjelaskan bahwa sasaran ekspo adalah peternak, calon peternak, pemerhati peternakan dan siswa siswa sekolah di Ambulu dan sekitarnya.

“Ekspo tahun ini coba kita gelar agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Ekspo ini merupakan kongres para peternak. Semoga dalam kongres menghasilkan Kesepakatan untuk kemajuan pembangunan peternakan Jember,” kata Hanifah.

Kali ini bukan sekadar ekspo, sekitar 500 peternak Jember akan memyuguhkan produk dalam pameran yang akan jadi eduwisata bagi anak sekolah. Setidaknya ekspo akan jadi sarana transformasi ilmu pengetahuan bagi generasi bangsa.

Hanifah berharap Peternakan menjadi ladang usaha bagi generasi mendatang.
“pokoknya gak datang rugi,” pungkasnya.(#)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini