CO BKM JEMBER BERDAYAKAN BURUH MIGRAN

0

jempolindo.id – Jember. Community Organizer (CO) Penggerak Komunitas Keluarga Buruh Migran (KKBM) memegang penting dalam membantu pemerintah memberdayakan para Pekerja Migran Indonesia di daerahnya masing-masing, baik sebelum pemberangkatan maupun setelah kembali dari luar negeri.


KKBM sangat dibutuhkan terutama dalam membantu para Purna PMI berwirausaha secara mandiri agar tidak kembali bekerja ke luar negeri. Pernyataan itu disampaikan aktivis PMI Jember Subakri Firdaus melalui WhatsApp, selasa (4/12).

Menurut Pria yang dikenal dengan panggilan Cak Sukri itu, Community Organizer (CO) Penggerak Komunitas Keluarga Buruh Migran (KKBM) keberadaannya telah diresmikan oleh Direktur Pemberdayaan BNP2TKI, Rohyati Sarosa di Bogor, Rabu (21/3/2018).

“CO-KKBM sangat dibutuhkan, karena dari pemerintah pusat tidak bisa menyentuh seluruh pelosok daerah dalam mengkoordinasi masyarakat, sehingga dibutuhkanlah Community Organizer KKBM ini sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam memperhatikan Pekerja Buruh Migran yang ada di daerahnya masing-masing”, ungkap Subakri.

Sukri menyampaikan pesannya saat berlangsung rapat persiapan Launching CO BKM Kabupaten Jember.

“jika tidak ada hambatan CO BKM Jember akan segera kami laounchingkan,,” kata Sukri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini