Sampean NU, Yo Milih Wakik Rek !

0

jempolindo.id-Jember. “Wakik nyalon DPRD Jember maneh liwat dapil 6, Bangsalsari, Tanggul, Sumberbaru, Umbulsari dan Semboro. Wong NU gak milih Wakik yo ancen kebangeten,” kata Hariyanto, warga Desa Banjarsari Kecamatan Bangsalsari.


Milih anggota dewan jangan coba coba, kata Hari, sudah banyak contohnya, setiap datang pemilu, datang juga yang mau nyalon jadi dewan. Mereka mulai dekati rakyat minta dipilih, kalo sudah jadi terus lenyap seperti ditelan bumi.

“koyok nyurung montor mogok. Makanya pilih yang sudah pasti pasti saja.” pinta Hari.

Wakik yang berlatar belakang wartawan itu juga warga NU tulen, ke NU annya tak diragukan lagi. Jaringan santri, komunitas pengajian, sudah pasti mengenalnya. Banyak pendukungnya milih Wakik karena kepeduliannya.

“pak wakik iku orangnya gampangan, gak tau repot. Dimintai tolong warga yang kesulitan sudah pasti dibantu sebisanya.” kata Hosen.

Menurut Hosen, yang pasti Wakik, HP nya on terus, ditemui rumahnya juga gampang. Ditemui disela sela pembagian bantuan bibit sengon, Hosen menyakini milih Wakik gak ada ruginya.

Ahmad yang Guru Ngaji juga berharap Wakik jadi dewan lagi. Dirinya mengakui sudah banyak terbantu perjuangan Wakik selama ini. Khususnya kepedulian Wakik terhadap pengembangan siar NU.

“pokok pak wakik itu santri yang jelas NU. Masak orang NU gak milih dia, ya rugi besar lah,” harap Ahmad. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini