KOESWORO : “LIHAT NEGARA ITU LIHAT SAYA”

0

jempolindo.id_Jember. “Lihat  negara lihat saya saja ,” Kalimat pendek penuh makna itu disampaikan Kapolres Jember AKBP Koesworo Wibowo saat ditemui diruang kerjanya baru lalu.


Kalimat yang seakan menjawab ketidak percayaan publik terhadap penegakan hukum yang semakin “tumpul ke atas tajam ke bawah”.

Koesworo menjawab kegamangan publik dengan pendekatan multidimensi. Dia menjamin kepolisian akan tetap berlaku profesional.

Sosok ayah dari tiga anak itu belakangan kian viral. Masyarakat menganggapnya bukan hanya sebagai Kapolres tetapi seperti layaknya  seorang bapak bagi warga Jember.

Hampir tuntas relung relung dinamika warga jember menjadi terayomi dalam sentuhan tangannya.

Beliau senantiasa hadir dalam setiap agenda masyarakat, hampir tidak ada aksi demo yang tanpa kehadirannya. Koesworo lebih suka menemani ditengah kegalauan masyarakat.


Kebersamaan itu dibuktikannya dengan sikapnya yang kooperatif, mengajak bicara keluh kesah warga, lalu mencarikan solusi.


Jika warga harus turun ke jalan, dia akan menemani, mendukung, menyelesaikan masalah, lalu melakukan negosiasi ke semua pihak. Koeworo jadi tidak seperti polisi, lebur bersama ratapan pendemo dan dia seperti laiknya negosiator yang mumpuni.

“sampean duduk duduk manis dulu, sambil menunggu perwakilan yang masuk. Nyanyi nyanyi mungkin,” kata Koesworo dihadapan peserta aksi GTT, senin (26/11/18).

Pantaslah jika kemudian serentak peserta demo mendoakan Koesworo.
“Semoga kelak bapak jadi Kapolri”,
“Semoga kelak bapak jadi kapolda”.
“Semoga bapak kelak jadi Bupati Jember”
Dan banyak doa – doa bertaburan dengan tulus diungkap warga melalui berbagai media.

Tak ada gading yang takretak. Bagaimanapun  beliau tetaplah Manusia. Semoga tetap konsisten dijalur yang benar.
=======================!
AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH (lahir di Surakarta, 06 Februari 1979; umur 39 tahun) adalah Kapolres Jember Kepolisian Daerah Jawa Timur seperti Kombes Pol Sabilul Alif, SH, SIK, MH, setelah sebelumnya Evaluasi Kasubbag Bungkol Spripim Polri.
Dalam kepemimpinannya telah membawa Polres Jember meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari kemenpan RB (2017) [2] dan Suara Rakyat Award dari polling Radio Prosalina dalam kategori instasi yang paling menarik dari kalangan warga selama tahun 2017. ==== ======================

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini