KEHADIRAN SUSI WUJUDKAN NAWACITA DI PUGER

0

Jember.fun _ Jember.  Kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti ditengah Kongres Nelayan Puger, Sabtu (24/11/18) merupakan perwujudan Komitmen Presiden Djoko Widodo untuk meningkatkan dan memperkuat masyarakat pesisir tertuang dalam Nawa Cita.
Dihadapan 4.460 Nelayan, Susi Menyampaikan komitmen pemerintah dalam upaya memperkuat masyarakat dalam membangun infrastruktur yang terintegrasi dengan Cold Storage (ICS) yang berada di Pancer Desa Puger Kulon Kecamatan Puger. Pembangunan ICS menggunakan Anggaran APBN sebesar Rp 15 milyar.
Pembangunan ICS diharapkan berguna sebagai Lumbung ikan. ICS diharapkan mampu menjaga kestabilan harga dan suplai ikan, di saat panen dan disaat paceklik. Kedepan, nelayan di kabupaten Jember tidak lagi menjual ikan tangkapannya secara langsung kepada pecalang (Juragan darat). Pemerintah pusat berharap ICS mampu menumbuhkan usaha perikanan di berbagai ICS dengan pola kemitraan.
Susi juga menyampaikan rencana tahun 2019 juga akan dibangun tiga dermaga diwilayah Puger, Pantai Payangan (Ambulu), dan Pantai Getem, yang didanai APBN. Kabupaten Jember sudah memproklamirkannya sebagai kawasan pantai yang langsung berhubungan dengan nuansa Internasional.
Susi juga menghalangi agar bisa menggunakan lingkungan dengan cara ramah lingkungan. Potensi kelautan tidak rusak oleh ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.
“saya ini kan sedang tausiyah, bukan soal alquran dan hadist tapi masalah kelautan. Sik toh ….. Bernyanyi yang penting bentuk kerukunan adat, bagi yang ingin ganti alat yang lebih lama dengan lingkungan, sampaikan kepada Bupati, laporkan sama KKP nanti saya ganti, “tegasnya. (#)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini