FAIDA : ” TUGAS BUPATI SEJATINYA KEPALA MARKETING KABUPATEN JEMBER”

0

jempolindo.id _ Jember. “Jangan berkecil hati Bupati akan kawal produk produk lokal kabupaten Jember, karena sejatinya Tugas Bupati Sejatinya adalah Kepala Marketing Kabupaten Jember” pernyataan itu disampaikan Bupati Jember dr Faida MMR Saat Kongres Nelayan yang telah berlangsung di Lapangan Kecamatan Puger, Sabtu (24/11/18).


Faida berjanji akan terus mendorong tumbuhnya UMKM sebagai sektor penguat perekonomian nelayan, terutama ketika Nelayan paceklik. Dirinya meminta agar toko modern juga bersedia ikut memasarkan dan mendistribusikan produk UMKM minimal 30 persen.

Pemkab Jember dibawah kepemimpinannya, kata Faida, berkomitmen menfasilitasi masyarakat nelayan untuk lebih maju. Pemerintah akan hadir saat musim paceklik ikan, hadir dalam kehidupan Nelayan dengan mendorong usaha bagi nelayan dalam bentuk pelatihan budidaya ikan dan pengolahan produk berbahan dasar ikan.

Nelayan kurang mampu tak luput dari perhatiannya. Pemkab Jember juga memberikan bantuan pangan berupa Raskin dan Rastra bagi keluarga nelayan yang kehidupannya tergolong kurang mampu. Bupati Jember juga telah memberikan Beasiswa bagi anak-anak nelayan untuk menjamin tidak ada lagi warga Jember yang putus sekolah.

Melalui kongres nelayan yang dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudji astuti, Pemkab Jember akan terus berusaha mendorong pengembangan wisata bahari yang berdampak tumbuhnya ekonomi kreatif dan UMKM disekitar wilayah pantai, seperti kuliner berbahan dasar ikan, pengembangan ekowoisata Ex. Teluk Love dan Pantai Pancer, serta menjadikan kuliner Sop kepala Ikan Pantai Pancer sebagai ikon kuliner laut di Kabupaten Jember. (#)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini