WARGA SIDOMUKTI TERIMA BANTUAN BSPS

0

jempolindo.id Jember.  Penyerahan buku tabungan program bedah rumah BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) Tahun 2018,  di Kantor Desa Sidomukti Kecamatan Mayang sebanyak 30 unit rumah, sesuai SK dari Kementerian PU dan PR Direktorat Jenderal Penyedian Perumahan Provinsi Jawa Timur. Jumat (23/11/2018) .

Penyerahan bantuan ditandai dengan penyerahan buku tabungan secara simbolis   oleh Kepala Desa Sidomukti Sunardi Hadi kepada Abdul Hamid warga desa Sidomukt yang  dihadiri  Babinsa, Babhinkamtibmas dan Kepala Unit BRI Mayang  Sania.

Dalam sambutannya, Sunardi Hadi menuturkan Desa Sidomukti salah satu desa yang tahun ini mendapatkan BSPS. Dari sebanyak 30 unit rumah tersebut terbagi di 2 dusun, masing-masing 15 unit.

Salah satu persyaratan BSPS ini adalah warga yang berpenghasilan rendah sehingga tidak bisa memenuhi salah satu kebutuhan dasarnya yaitu membangun rumah atau tempat tinggal yang layak dan juga sanggup swadaya.

kata Sunardi,  bantuan ini bersifat stimulan, nilainya sebesar Rp. 15 juta per unit. Dengan rician 12,5 juta untuk bahan dan 2,5 juta untuk HOK yang dicairkan secara bertahap.

Pemerintah berharap Program bedah rumah BSPS ini  bisa mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah laik huni .

Sunardi Hadi meminta  agar semua pihak terlibat aktif mengawasi jalannya program hingga  sesuai pedoman dan aturan yang ada.

“Saya berharap Program BSPS Tahun 2018 di Desa Sidomukti bisa terlaksana dengan baik, aman, dan tepat waktu.” harapnya.

Sementara, Kepala Unit BRI Mayang  Sania menyampaikan bahwa BRI hanya sebagai bank yang ditunjuk  pemerintah untuk membuatkan buku tabungan dan menyalurkan bantuan tersebut sesuai petunjuk yang ada.(shp055)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini